Kamis, 27 Desember 2012

Semarak Pergantian Tahun 2012 di Ancol Taman Impian


Sebagian daerah Ancol Taman Impian
Tidak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Ancol Taman Impian telah melakukan persiapan-persiapan untuk “SEMARAK MALAM PERGANTIAN TAHUN 2012”. Demi kenyamanan pengunjung dalam menikmati acara akhir tahun tersebut, sejumlah persiapan operasional terkait dengan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di dalam kawasan Ancol telah dilakukan, termasuk untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan pengunjung.

Semarak malam pergantian tahun ini akan dimeriahkan beberapa penyanyi dan grup musik terkenal ibukota seperti Noah, Nidji, D’Masive, Geisha, Wali, Ungu, Smash, Setia Band, Cherrybelle, D’bagindas, Gamma1, dan lainnya siap tampil menghibur pengunjung dari panggung Pantai Carnaval dan Pulau Tengah Ocean Ecopark mulai pukul 21.45 hingga 02.00 WIB.

Putri Duyung Cottage juga tengah menyuguhkan malam spesial bertajuk Hawaiian Extravaganza “One Special Night in The Island of Aloha” untuk menghibur para tamu yang menempatkan waktu pergantian tahun di satu-satunya cottage yang memiliki seaside view tersebut.
Reza Bukan dan Farid Aja bersama Guest Star Pinkan Mambo akan menyajikan konsep hiburan Tropical Hawaiian dengan aksi dance, interactive fun games, kitchen percussion, yang berlokasi di Candi Bentar, Putri Duyung.

Di area Taman Lumba-lumba akan digelar Acara “Tuesday Night Fever Special New Year” dengan konten yang berisikan pemutaran video konser Java Jazz, dan beberapa konser yang pernah ada di Taman Lumba-lumba seperti Glenn Fredly, Sandhy Sandoro, She, Dead Squad dan lainnya. Area Pantai Indah dan Beach Food akan dimeriahkan dengan musik-musik modern dan etnik.
Tidak kalah menarik, pemutaran film bertema seaside mini theatre akan disuguhkan kepada pengunjung dengan memutar beberapa film terbaik dan terpilih di sekitaran Pantai Festival.
Sebanyak 100 musisi jalanan pun disiapkan Ancol Taman Impian untuk menghibur pengunjung di pengujung tahun 2012 di 10 titik, yaitu Pantai Festival, Pantai Indah, Club House Ecopark, Pasar Seni, Plaza Ocean Dream Samudra, Promenade Monumen, Promenade Beach Pool, Taman Kelapa, Jembatan Dermaga Hati, dan Promenade Pantai Baru di samping Backstage Cafe. Aksi Seni bertajuk Wayang Kontemporer juga tengah disiapkan untuk menghibur pengunjung yang berada di area sekitar Pasar Seni.

Keceriaan pengunjung menikmati malam pergantian tahun di Ancol Taman Impian juga akan bertambah dengan suguhan atraksi Pesta Kembang Api di tiga titik pada detik-detik pergantian tahun. Pesta kembang api di tiga titik pada kawasan Ancol Taman Impian merupakan pesta kembang api akhir tahun terbesar yang akan berlangsung di Pantai Carnaval, Pulau Tengah Ocean Ecopark, serta Putri Duyung Cottage tepat pada pukul 24.00 WIB.

Untuk pengamanan acara akhir tahun, Ancol telah bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menghadirkan 2.000 personel keamanan yang terdiri atas TNI, Polri, Satpol PP, dan lainnya untuk menjaga keamanan serta ketertiban kawasan. Termasuk mengantisipasi terjadinya lonjakan pengunjung yang datang.

“Kami tetap akan bekerja sama dengan TNI, Polri, dan Satpol PP untuk operasional pengamanan malam pergantian tahun 2012 dan tahun baru 2013,” kata Budi Karya Sumadi, Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk perusahaan pengembang kawasan wisata terpadu Ancol Taman Impian.(*)

Tidak ada komentar:

Cari Indonesiaku