Rabu, 26 Desember 2012

Awal Tahun Depan KPK Tetapkan Banyak Tersangka Baru

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjanjikan, awal tahun depan akan banyak tersangka baru yang ditetapkan dari berbagai kasus dugaan korupsi yang ditangani.
Setidaknya ada tiga kasus dugaan korupsi yang bakal memunculkan nama baru sebagai tersangka yakni kasus proyek Hambalang, pengadaan di Kementerian Agama, dan suap terkait pembangunan venue Pekan Olahraga Nasional di Riau.

Juru Bicara KPK Johan Budi SP membenarkan, paling tidak pada pertengahan Januari tahun depan media akan disibukkan dengan sejumlah kasus dugaan korupsi yang memunculkan nama tersangka baru.

Johan tak membantah, sejumlah kasus yang kini ditangani KPK seperti proyek Hambalang, pengadaan di Kementerian Agama dan suap PON Riau bakal memunculkan nama-nama baru sebagai tersangka.
"Awal tahun depan bakal ada tersangka-tersangka baru. Media akan sangat sibuk," ujar Johan menjanjikan.

Meski dia tak menyebut nama-nama yang berpotensi menjadi tersangka, ada beberapa nama besar yang diduga terkait dengan tiga kasus korupsi yang kini ditangani KPK.

Menurut Johan, tahun depan KPK memang akan mendapatkan tambahan tenaga penyidik baru hasil rekrutmen internal. Untuk itulah lanjut Johan, akan ada penambahan kecepatan dalam penanganan sejumlah kasus di KPK.(*)

Tidak ada komentar:

Cari Indonesiaku