Sabtu, 15 Desember 2012

Anas: PD Komitmen Mendukung Pemerintahan

foto/int
Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum menegaskan komitmen partainya untuk mendukung jalannya pemerintahan. Anas menegaskan, keberhasilan pemerintah juga akan menjadi keberhasilan PD.

"Partai Demokrat akan terus mendukung di lapisan terdepan agar pemerintah makin bekerja keras, berprestasi, menghasilkan manfaat yang besar sebanyak-banyaknya untuk rakyat Indonesia," kata Anas dalam pidato perayaan HUT ke-11 PD di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Sabtu (15/12/2012) malam. PD meminta agar menterinya yang ada di pemerintahan mendukung kerja Presiden membangun Indonesia. Dengan begitu, ada harapan dampak dari kinerja baik pemerintah akan berimbas baik pula bagi PD.

"Partai Demokrat mendukung penuh SBY menginstruksikan para menteri tetap berkonsentrasi untuk kepentingan rakyat. Termasuk di dalamnya menteri dari parpol kita. Partai Demokrat mendukung agar keberhasilan pemerintah bukan saja dituntaskan pada 2014, tapi juga bisa dilanjutkan sampai tahun-tahun berikutnya," ujar Anas.

Anas mengatakan PD masih ingin lebih lama mengabdi kepada rakyat sebagai partai pendukung pemerintah. Oleh karenanya dia berharap rakyat masih memberikan kepercayaan kepada PD.

"PD masih terus diharapkan rakyat untuk hadir berkiprah, bahkan penjuru bagi demokrasi Indonesia," imbuhnya.

Anas Beri Penghargaan Kepada SBY
Malam puncak perayaan HUT Partai Demokrat tersebut, Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum memberikan penghargaan lifetime achievement kepada SBY, sebagai kader utama Partai Demokrat.

"Partai Demokrat dengan bangga menganugerahkan lifetime achievement award kepada Presiden SBY dengan harapan beliau terus bersama kita utk terus bwrjuang, membesarkan dan menjayakan Partai Demokrat yang kita cintai bersama," ujar Anas dalam sambutan puncak perayaan HUT Partai Demokrat di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu (15/12/2012) malam.

SBY tiba di ballroom Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, pukul 19.30 WIB. SBY yang tampak mengenakan jas berwarna biru khas Demokrat tersebut masuk ke ruang acara didampingi oleh sang istri, Ani Yudhoyono, anaknya Edhie Baskoro Yudhoyono, Anas Urbaningrum dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf.

Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Anas usai SBY memberikan kata sambutannya terkait puncak perayaan HUT tersebut. Adapun bentuk penghargaan yang diberikan berupa medali berwarna emas dan juga sebuah plakat. Saat diberikan award, ratusan kader Demokrat yang memenuhi ruangan pun bertepuk tangan dan bersorak sorai.

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga Menko Perekonomian Hattarajasa, Ketua Umum Partai Gerindra Suhardi, dan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II seperti Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro dan Sekretaris Kabinet Dipo Alam.(dtc)

Tidak ada komentar:

Cari Indonesiaku