Senin, 17 Desember 2012

Bisnis Esek-esek Online Dibongkar 'Transaksi' di Krucil.net

Di zaman yang serbamaju seperti sekarang ini, Internet menjadi kebutuhan yang tidak bisa dilepaskan dalam kehidupan. Bak dua sisi mata koin yang tak terpisahkan, Internet juga ada baik dan buruknya. Salah satunya adalah akses ke situs yang dipakai untuk bertransaksi prostitusi.

Rabu pekan lalu, 15 Desember 2012, Kepolisian Daerah Metro Jaya menangkap otak bisnis prostitusi yang memanfaatkan situs Internet. Pelaku menggunakan situs www.krucil.net, www.bintangmawar.net, dan www.semprot.com untuk menarik pelanggan. Lihat: Tiga Situs Internet Ini Jadi Kedok Pelacuran dan Begini Bisnis Pelacuran Bintangmawar.net Dimulai.

Salah seorang pelanggan situs Krucil, SP, 26 tahun, mengatakan, semua orang bisa mengakses situs ini. "Tetapi, kalau mau 'jajan', ada caranya, tidak semua orang bisa," katanya kepada Tempo pada Jumat, 15 Desember 2012.

Pertama, lanjut dia, seseorang mesti menjadi anggota Krucil. Situs ini sendiri adalah semacam forum yang berisi obrolan tentang berbagai macam hal. "Tapi, kalau belum jadi anggota, tidak bisa akses untuk masuk forum khusus," katanya.

Untuk mendaftarnya, lanjut dia, mudah. "Sama kayak mau daftar Twitter," ujarnya. Tinggal memasukkan e-mail serta identitas diri, maka sudah menjadi anggota.

Forum khusus yang dimaksud SP adalah tempat di mana banyak tawaran plus-plus. "Nama forumnya Undercover," ujar lelaki yang bekerja di kawasan Kuningan ini.

Seorang pelanggan lain, MN, 42 tahun, mengatakan, di dalam forum Undercover ini, banyak perbincangan seputar dunia seks. "Termasuk kalau ada yang mau 'jajan', banyak yang menawarkan," katanya.

Salah satunya, lanjut dia, sebuah posting-an thread di dalam Krucil berjudul "Sonia Mansion", yang menawarkan layanan plus-plus. Saat ini, Kepolisian Daerah Metro Jaya sudah menangkap tiga orang otak "Sonia Mansion", yang memanfaatkan situs Krucil, Bintangmawar, dan Semprot sebagai pemasaran.(*)
Sumber: tempo.co

Tidak ada komentar:

Cari Indonesiaku