Senin, 17 Desember 2012

SBY Teteskan Airmata Saat Tonton Film Habibie dan Ainun

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hanyut dalam Film "Habibie & Ainun", yang diangkat dari kisah cinta Presiden III RI tersebut.

Presiden, Ibu Negara Ani Yudhoyono, Wakil Presiden Boediono dan Isteri serta anggota Kabinet Indonesia Bersatu menonton kisah cinta mantan presiden RI III dan mendiang Ainun di XXI Epicentrum, Taman Rasuna, Kuningan, Jakarta, Senin (17/12/2012) sore.
Presiden yang mengenakan batik warna hijau tampak antusias menyaksikan film besutan sutradara suami dari aktris Zaskia Adya Mecca memiliki yang berkisah tentang percintaan BJ Habibie dengan mendiang istrinya itu.

Sejak awal film ditayangkan, Presiden tampak larut dalam aksi aktor Reza Rahardian yang memerankan Habibie dan Bunga Citra Lestari sebagai Ainun.
Airmata SBY tak tertahan mengalir dari pelupuk matanya, saat adengan Ainun berjuang dalam sakitnya Kanker Ovarium tingkat akhir.
Air muka Presiden SBY tampak terenyuh menyaksikan pergumulan Ainun dengan sakitnya, dan Habibie dalam perjuangannya melepaskan sang isteri dari sakitnya melalui kekuatan medis yang terbaik di Rumah Sakit di Jerman.

Airmata Presiden pun meluncur ketika, saat-saat cinta Habibie dan Ainun bersatu dan saling menguatkan, sebelum semuanya harus terjadi sesuai rencana sang Khalik.
SBY pun tampak beberapa kali mengusap airmatanya dengan tangannya. Begitu juga tampak dengan Ibu Negara, yang berada di sisi kiri Presiden.

Saat-saat perjuangan Ainun dalam operasi yang dilakukan beberapa kali, dan nilai cinta sejati yang ditunjukan Habibie membuat SBY dan hadirin mengharu biru, meneteskan airmata.
"Saya terharu betul. Luar biasa," ujar SBY, kepada media, usai memberikan rekomendasinya atas Film cinta Habibie dan Ainun.(*)
Sumber: tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Cari Indonesiaku