Senin, 17 Desember 2012

Chantal Della Concetta: Anak Sekarang Main Pecat Saja

Chantal Della Concetta bersama putranya.
Sebagai ibu, Chantal Della Concetta mengaku cukup ketat mengawasi kedua anaknya ketika menggunakanan smartphone. Chantal merasa khawatir jika sang buah hati tanpa sengaja menggunakan gadget itu secara tidak sesuai dengan usianya.
"Namanya anak zaman sekarang kan asal main pencet-pencet saja. Jadi, harus ada filter buat anak-anak. Jadi, enggak ada konten dewasa. Sudah di-setting dari sana. Kalau enggak, dia bisa men-download yang aneh-aneh," jelas pembawa acara bincang-bincang dewasa di layar kaca ini dalam wawancara pada peluncuran iPhone 5, di 7Eleven Jalan Teluk Betung, Jakarta Pusat, Jumat (14/12/2012) dini hari.
Namun, Chantal juga tak ingin anak-anaknya--yang lelaki berusia delapan tahun dan yang perempuan berumur tiga tahun--menjadi gagap teknologi. Sedini mungkin ia mengenalkan cara penggunaan gadget yang baik dan benar kepada anaknya.
"Mau enggak mau. Kita juga enggak mau, di perkembangan teknologi yang canggih, kita ketinggalan. Yang penting, kita perkenalkan mereka, kita tahu mana yang bisa upload atau enggak. Harus dong memperkenalkan ke anak-anak," jelasnya pada kompas.com.
Berkat pengawasan yang cukup ketat, Chantal mengaku hingga kini belum pernah kecolongan. "Begitu aku punya (gadget), langsung tanya di mana menunya. Kalau semua sudah di-flter, aman,"ujarnya.(*)

Tidak ada komentar:

Cari Indonesiaku